Tentang Kampung Inggris Pare Kediri

Apa yang anda fikirkan ketika mendengar bahasa Inggris ? Mungkin, bagi kalangan pelajar secara umum di Indonesia mata pelajaran bahasa yang satu ini sama menakutkannya dengan matematika. Apa lagi jika dihadapkan dengan tensis yang tidak kalah rumitnya dengan rumus matematika.

Tapi apakah kita pernah punya kerabat yang bekerja di luar negeri, dimana pulangnya dia mampu berkomunikasi dengan bahasa Negara tempat ia tinggal sementara? Padahal sebelumnya dia tidak punya dasar apapun terkait dengan bahasa yang dimaksud. Entah itu bahasa Arab, Jerman, Perancis, Mandarin atau bahkan Inggris. Aneh bukan?!

Artinya, siapapun orangnya, mau turunan ayam atau piton, hehe. Namun yang pasti tetap dari turunan manusia asli, pastilah berpotensi untuk memahami bahasa selain bahasa ibu (bahasa asli tempat lahir). Termasuk bahasa Inggris yang bagi para kalangan pelajar tampak seperti monster itu. Hahaha…

Sedikit penjelasan, membuat orang mampu memahami bahasa asing karena kebiasaan mendengar dan mengucapkannya kembali, terus dilakukan secara berulang-berulang sehingga mindset bahasa terbentuk dalam memori bawah sadar. Misalnya, ketika kita orang Indonesia tinggal sementara di Amerika dalam waktu yang cukup lama, maka secara tidak langsung kita butuh berkomunikasi untuk memenuhi kebutuhan hidup dan lain sebagainya serta mau tidak mau keadaan memaksa kita untuk memahami bahasanya yang pastinya bahasa Inggris. Dengan cara seperti ini, dalam waktu yang cukup lama pastinya, tanpa kita harus tau teori bahasa Inggris dan semacamnya dengan sendirinya akan paham dan mengerti serta mampu mengucapkannya. Akan tetapi ada kendala juga ya, karena tidak semua orang bernasib baik mampu pergi ke Amerika.

Tapi santai saja Ladies and Gentlemen! untuk mampu merasakan sensasi Amrik dengan bahasa Inggrisnya tidak perlu keluarkan banyak uang dan repot-repot pergi ke Negara Paman Sam itu. Sebab, di Jawa Timur, tepatnya di Pare sebagai salah satu kecamatan dari kota Kediri, ada kampung aneh yang namanya Kampung Inggris. Kok namanya aneh ya?! Apa kampungnya adalah kampung pindahan dari Inggris? Hehehe, pastinya tidak mungkin Brother!

Nama itu diambil dari kondisi kampungnya yang hampir 80 persen menyediakan tempat kursus bahasa Inggris, selebihnya bahasa Arab, Jerman Perancis, Japan, Mandarin dsb. Di kampung ini bahasa Inggris sudah menjadi makanan ringan masyarakat sekitar serta para pelajar dari luar kota. Tukang becak, sopir, penjual nasi dan banyak lagi sudah mampu berhitung dan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Ajaib bukan? Itu sangat mungkin karena keadaan yang mendorong untuk bisa speak speak menggunakan bahasa Inggris. Hebatnya juga, kampung ini sudah berdiri lebih dari 30 tahun yang lalu, dan pastinya sudah banyak menghasilkan para Tutor-Tutor hebat dan asli Inggris lokal.

Nah! Bagi Ladies and Gentlemen yang sangat kesulitan atau punya keinginan untuk bisa berbahasa Inggris, Kampung Inggris solusi yang tepat untuk mewujudkan mimpi hebat itu. Sebab di Era sekarang ini, bahasa Inggris seakan menjadi sebuah keharusan bagi yang ingin survive di segala bidang. Apa lagi yang punya cita-cita kuat untuk ke luar negeri dalam rangka kebutuhan kerja, studi, bisnis dll.

Dan yang pastinya, Kampung Inggris ­di Pare-Kediri ini siap dengan segala program macam apapun yang diinginkan oleh para calon pendatang. Mulai dari A – Z, dari Sabang – Merauke dalam jangka waktu yang tidak begitu panjang, sebab rata-rata hanya 2 – 3 bulan atau program mingguan bagi yang sekedar mengisi libur sekolah. Dijamin guys tidak bakal kecewa dan pastinya bisa langsung speak speak English. Selamat mencoba! Dan sampai Jumpa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *