PHINISI DIARY – KENALI SEJARAHNYA

Gimana sih sejarah berdirinya Phinisi Course ?

Sebagai salah satu lembaga kursusan di Kampung Inggris Pare-Kediri, sejarah berdirinya Phinisi Course datang dari sebuah rahim kumpulan Pemuda yang memiliki misi untuk membangun sinergitas pembentukan karakter kuat bagi peserta didik. Pelajar tidak hanya mendapatkan Bahasa Inggris di “bibir” melainkan melebihi dari itu semua bagaimana menggunakan bahasa inggris sebagai jalan untuk menguasai aneka macam pengetahuan lainnya, nah, dari sinilah akarnya.

Karaeng Patti Ngalloang adalah nama yang diusulkan sebelum Phinisi Course, akan tetapi nama tersebut tidak disetujui. Pada akhirnya muncullah nama Phinisi, karena nama tersebut sangat mendunia dan sejarahnya telah tercoret pada level dunia. Phinisi adalah nama kapal layar tradisional khas Sulawesi yang berasal dari Suku Bugis-Makassar di Sulawesi Selatan tepatnya dari desa Bira kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba. Nama Phinisi pada malam itu diagungkan dengan menetapkan nama tersebut.

Pada tanggal 27 Oktober 2016 Phinisi diakumulasi dengan matang dan diresmikan dengan sebutan Phinisi Course. Perjalanan Phinisi Course semakin menjajaki pendakian tiadalah awal mula itu penuh dengan kisah, susah senang dan sebagainya karena masih banyaknya opsi yang mesti diobrolkan demi untuk benar-benar menjadi kursusan yang menjanjikan.

Nikmat asik serta menyenangkan, meramu banyak hal serta warna menjadi satu. Semakin waktu bergerak sejauh itu pula perkembangan demi perkembangan dilakukan. Berbagai macam metode kita terapkan kemudian berjalan dengan baik, hanya ada satu kunci dari sebuah kekompakan tim adalah (rapat) yang setiap saat dan waktu kita gelar. Sampai benar-benar pakem untuk apa yg diinginkan para pelajar dan untuk apa yang dicita-citakan lembaga, berangkat dari slogan “mari menyemai mimpi tak lelah memberi, untuk anak Bangsa” yah, untuk generasi penerus Bangsa tercinta ini.

Setelah kita mengenal sekilas sejarah Phinisi Course, semoga para pembaca penasaran tentang apa saja yang ditawarkan program-program oleh Phinisi Course. Dan jawabannya adalah bergabunglah.

Sesuai dengan judul catatan ini yaitu Kenali Sejarah, bermaksud untuk memberikan pengenalan tentang perjalanan Phinisi Course sejak didirikan sampai pada perkembangannya. Dengan mengharap petikan hikmah yang mampu memberi inspirasi terhadap nilai keyakian apapun yang telah kita mulai.

Tentang apa yang telah disampaikan di atas merupakan bagian dari sejarah perjalanan bagaimana setiap cita-cita luhur tidaklah sebatas berangan-angan melainkan terus bergerak dengan arah tujuan yang jelas, untuk kebaikan bersama. Pesan yang disampaikan di catatan kali ini adalah menekankan pada sebuah proses. Dengan kata lain tujuan bukan hal yang utama, tetapi proses yang dijadikan keutamaan.

Salam Phinisi Course..
Hurry up.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *