Berziarah ke Imajinasi Sejarah Cipta Karya di Kampung Inggris Kediri

Bunyi-bunyi jangkrik terdengar akibat keheningan, suasana nampak tegang karena seseorang yang sangat berpengaruh dicamp itu ingin meninggalkan Camp dan kembali melanjutkan aktifitasnya di Makassar. Dan disaat itulah aku diberikan amanah untuk menggantikan posisi ketua atau yang bertanggung jawab penuh terhadap Camp, awalnya itu sangat berat karena pengetahuanku tentang bahasa asing ini masih sangat minim, tapi menurutku itu tantangan buatku harus ku jalani agar motifasi semakin besar untuk menjadi lebih bisa dari orang hebat meskipun itu butuh proses yang lama setidaknya aku akan selalu menikamati proses.

Amanah itupun kujalankan lewat bantuan atau dorongan teman-teman di Camp kalau kita bisa menyelesaikan masalah bila bersama, selama perjalanan itu banyak dinamika yang kujalani dan kujadikan pembelajaran dalam kondisi yang menantang ini. Karena prinsip berlembaga yang aku pegang itu sampai sekarang saya gunakan ialah ketika engkau mencintai sesuatu atau seseorang yakin dan percaya kau tidak akan pernah mampu melihatnya tersakiti ataupun kau lupakan artinya amanah itu tanggung jawab karena menjalankan amanah sama halnya menjalankan ibadah.

Seyogyanyalah dalam melakukan ini semua meskipun aku terbuang jauh ditanah jawa ini, anak muda yang bercita cita tinggi menambah pengetahuan bahasa asing tidak melupakan kampung halaman meskipun terkadang menjadi anak komedi yang ditertawakan ditempat umum dan terkadang menangis dibelakang layar itu tidak masalah menurutku yang jelas aku bisa berbagi kepada orang meskipun itu kecil.

Dalam kisah pengalaman singkat ku ini aku berharap bagi pembaca ada hal positif yang kemudian bisa menjadi bahan renungan dalam diri pribadi, karena setiap manusia punya masa lalu, baik buruk itulah bunga kehidupan, karena kehidupan yang sebenarnya akan terasa jika mampu melewati masa-masa yang belum pernah kita lewati karena kehidupan tidak sesederhana ucapan motifasi-motifasi yang terupload disemua sosial media, karena semua orang hanya mampu berbicara atau mengkoreksi tentang kita tanpa pernah melaluinya, membalikkan telapak tangan saja itu butuh proses bagaimana dengan kehidupan semua memerlukan proses.

Idealismeku tidak pernah tergadaikan dalam segala bentuk apapaun meskipun itu bahasa, cuma aku punya cara untuk mempertahankan idealismeku, aku baru sadar bahwa semakin kupelajari bahasa asing maka semakin besar cintaku terhadap bangsaku, kalau kita dijajah lewat bahasa maka mari kita melawan lewat bahasa pula tapi dengan strategi yang berbeda yang jelas jangan menjajah bangsamu sendiri lewat pengetahuan asing tapi kembangkan bangsamu lewat pengetahuan itu.

Kewajiban setiap manusia merupakan belajar pada fase awal selanjutnya melewati itu semua akan masuk pada level mengenal mengkiritiku dengan maksud membangun siitem wacana tak tersanggahkan. Perkembangan untuk setiap ilmu menjadi wajib bila tidak ingin terus berjalan dititik henti. Banyak sekali diantara kita berhenti setelah menemukan satu dari sekian ribu persen makna pengetahuan membutuhkan untuk dikaji. Ilmiahnya seseorang dari upayanya, usahanya keringat dan kerjakerasnya.

Demikian pula akan bahasa Inggris, hanya sekedar alat komunikasi, kami menanamkan setiap pelajar tidak berhenti di Inggris oleh karena ada banyak bahasa lain butuh untuk ditaklukkan. Disinilah Phinisi Course berperan penting membimbing serta mendampingi, bila semua generasi Bangsa mampu menguasai bahasa, kuatnya Bangsa sekuat apa generasi Bangsanya punya nilai tawar salah satunya dengan menguasai bahasa, kita kenal Gayatri asal Ambon, kecakapannya 14 Bahasa lincah lisan dan tulisan membuat bangsa-bangsa melek betapa Indonesia sangat potensial menguasai banyak Bahasa oleh karena Negeri kita adalah Negeri Bahasa, Negara Indonesialah memiliki berpotensi karena posisi siap menopang jalur zaman kedepannya asalkan pemudanya melek Bahasa.

Kita lanjutkan obrolan, Sampai jumpa di Phinisi Course Kampung Inggris Pare–Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *