foto selamat datang kampung inggris pare kediri djawa timur

14 Daftar Barang Bawaan yang Wajib diBawa ke Kampung Inggris

mengingat banyaknya pertanyaan mengenai barang bawaan apa saja yang perlu kami persiapkan sebelum kekampung inggris, berikut kami uraikan barang bawaan wajib dan tidak wajib anda bawa sebagai persiapan belajar di Kampung Inggris.

Barang yang wajib dibawa dari Rumah

1. baju
baju persiapan anda selama di Pare, tinggal mengukur berapa lama di Kampung Inggris dan bawalah baju secukupnya, mengingat baju-baju disini murah, disamping bisa nambah koleksi juga bisa dijadikan oleh-oleh.

2. Selimut
Sebagai persiapan dengan iklim yang baru, terkadang pada subuh hari cuaca di Pare sangat dingin, untuk cowok cukup menggunakan sarung juga bisa.

3. Hp dan Charger
Alat komunikasi ini telah menjadi pakaian kedua setelah apa yang melekat dibadan. Digunakan komunikasi kepada sanak keluarga atau untuk keperluan belajar berupa informasi dari tutor atau dari teman-teman baru, jangan lupa cas-nya, baiknya ditempelkan nama agar tidak tertukar dengan cas milik teman.

4. Dompet
Pastinya untuk menyimpan uang, kartu atm dsb.

5. KTP
Digunakan untuk menyewa sepeda sebagai jaminan.

6. Jaket
Digunakan saat di Pare lagi dingin pada malam hari, kemudian untuk jadwal belajar di camp dimulai setelah shalat subuh, anda bisa gunakan jaket demi kenyamanan, tidak meski yang tebal senyaman mungkin, pertimbangkan untuk digunakan pada siang hari.

7. Seperangkat alat mandi dan sikat gigi
Bisa dibeli di Pare, lebih baik dipersiapkan saja, setelah sampai di Kampung Inggris bisa mengurus yang lain-lain.

8. koper
Untuk menyimpan semua barang yang anda perlukan.

9. HD External atau Flashdisk
Untuk menyimpan data-data setelah belajar di Pare, biasanya tutor-tutor akan membagikan data untuk menunjang pelajaran.

10. Foto 3×4 berwarna
Persiapkan sekitar 5 lembar, untuk disetor setelah registrasi dan untuk persiapan seperti pengambilan sertifikat, untuk data member camp dsb.

11. ATM
Untuk narik uang, sebaiknya perhatikan masa berlaku dari ATM yang sementara anda gunakan, agar tidak riwa-riwi mengurus bila masa berlaku telah habis.

12. sepatu
Meski tidak digunakan pada saat belajar karena boleh menggunakan sandal, biasanya dipakai pada saat wisata ke Malang, batu atau Bromo.

13. Uang cash
Bawalah uang cash sebagai bekal perjalanan menuju Pare 200-300 ribu sudah cukup, tergantung jarak perjalanan yang ditempuh, bawa secukupnya saja, selebihnya bisa narik .

14. Print out kwitansi pendaftaran online
Sebagai bukti pembayaran online, sehingga pada saat registrasi memudahkan untuk mengurus persiapan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *